Senin, 20 Desember 2010

Sistem Operasi

WINDOWS 3X
Apakah Anda atau perangkat Anda masih menggunakan sistem operasi Windows 3.x????
Windows 3.0 pertama kali dirilis pada bulan Mei 1990 oleh Microsoft. Windows 3.x terbilang cukup handal, karena setup antarmuka manajemen memori dan hardwarenya ditangani secara teratur pada waktu booting. Software ini memerlukan software add-on pihak ketiga untuk menangani dari setiap tugas-tugas tambahan. Belum lagi tuntutan hardware-nya sederhana – saat pertama kali muncul hanya membutuhkan prosesor Intel 8086/8088 10MHz, RAM 640KB, ruang disk 7MB, dan kartu grafis CGA/EGA/VGA.
WINDOWS XP
Setelah Microsoft mengeluarkan Windows 2000 Propessional dan Windows Me, kemudian Microsoft mengeluarkan Windows XP, kata "XP" adalah singkatan dari "Experience".
Xp bertujuan untuk digunakan pada komputer pribadi seperti komputer rumah dan laptop.
Windows 95
Windows 95 bisa dibilang operasinya lebih cepat dibanding windows 3x dan windows versi sebelumnya yang pernah dikeluarkan oleh Microsoft.
Windows Me
Windows Me cukup memberikan keistimewaan dan kemudahannya dalam media digital yang dimiliki Windows Me seperti, mengedit film dari kamera digital, vcd, dan vcr.


Windows NT
adalah Sistem Operasi Network Personal komputer yang di buat oleh Microsoft. Windows NT ini mempunyai kelebihan Driver yang lebih lengkap dan interface yang sama dengan Windows 98.
kalau ada kelebihan pastinya ada kekurangan, nahhhh Windows NT ini mempunyai kekurangan Upgradenya dapat menyulitkan dan dukungan perangkat lebih sedikit.


Windows 2000 Server
terdiri dari 3 jenis yaitu versi standar (Server), Advance Server, dan Data Center Server. Server ini memiliki semua kemampuan yang ada pada versi Professional ditambah berbagai fasilitas inti yang dibutuhkan sebagai server jaringan.


Linux
 sistem operasi 32-64 bit, yang merupakan turunan dari Unix dan dapat dijalankan pada berbagai macam platform perangkat keras mulai dari Intel (x86), hingga prosesor RISC. linux menjadi terkenal karena gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar